Affiliate Programs •  SEO •  Banner •  Advertising •  Resources

Jumat, 13 Februari 2009

semua tentang paypal

Cara Daftar PayPal

Untuk memiliki akun PayPal adalah sangat mudah. Anda tidak perlu membayar untuk mendapatkan akun PayPal.

Persyaratan Umum

Pemegang account Paypal harus berusia minimal 18 tahun atau lebih dan mempunyai :

  • Alamat email, sebagai username account Paypal Anda.

Langkah-langkah Pendaftaran PayPal

Langkah-langkah Pendaftaran PayPal adalah sebagai berikut:
Silakan buka link mendaftar account Paypal. Anda akan menuju ke halaman seperti di bawah ini:

Paypal Signup

Silakan tekan pada link “Sign Up Today!”. Anda akan menuju ke halaman untuk memilih jenis akun PayPal Anda. Silakan pilih Negara Indonesia karena Anda bertempat tinggal di Indonesia.

PayPal Signup Personal

Setelah menekan tombol “Continue” anda akan diminta mengisi form biodata. Silakan isi dengan biodata yang benar.

PayPal Signup Form

Silakan tekan tombol “Sign up” dan PayPal akan meminta Anda untuk memasukkan kartu kredit atau kartu debit Anda. Jika Anda tidak memiliki atau berencana untuk memasukkan informasi tersebut di kemudian hari, silakan tekan tombol “cancel” dan Anda akan masuk ke halaman yang menyatakan bahwa akun PayPal Indonesia Anda sudah berhasil dibuat dan silakan memeriksa email Anda, karena PayPal akan mengirimkan email untuk konfirmasi pengaktifan akun PayPal Indonesia Anda. Silakan ikutin link yang diberikan oleh PayPal untuk mengaktifkan PayPal Indonesia Anda.

Selamat! Anda sudah memiliki PayPal Indonesia.

Catatan: Anda diperkenankan membuat dua akun PayPal dengan syarat satu akun bertype personal sedangkan yang lain premier atau business. Setiap akun PayPal Anda harus memiliki alamat email dan perbankan yang berbeda. Silakan periksa ke PayPal untuk lebih lengkapnya.


Cara Ganti Nama Pada Akun PayPal Personal/Premier


PayPal mengijinkan kita untuk mengganti nama di akun personal kita. Namun perlu diketahui bahwa kita tidak bisa ganti nama dengan nama orang lain. Kita hanya diperkenankan melakukan perubahan kecil pada nama di akun PayPal kita.

We can help you change the name on your account if it’s misspelled or if you’ve legally changed your name. However, it is not possible to change the name on your account to another person’s name.

Salah satu penyebab perlunya mengubah nama pada akun PayPal adalah ketidaksesuaian nama PayPal dengan nama bank lokal di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan tarik tunai (withdraw) ke bank lokal, nama pada akun PayPal harus sama persis dengan nama pada rekening bank. Tidak boleh ada perbedaan satu huruf pun ;)

Nah, mungkin awalnya kita gak peduli dengan nama pada PayPal. Toh kita bisa verifikasi dengan VCC yang notabene bisa menggunakan nama siapa saja ;)

Atau mungkin kita mengalami kesulitan mengisikan nama depan dan nama belakang karena kita hanya memiliki satu nama tunggal.

Bisa juga ada perubahan nama yang memang dirasa perlu :)

Berikut adalah langkah-langkah mengganti nama pada akun PayPal personal/premier

1. Buka http://www.paypal.com dan masuk ke akun PayPal.
ganti nama paypal
2. Pilih menu “Contact us” pada menu mendatar di bagian bawah.
ganti nama contact us
3. Pilih “help by email” dan pilih “Contact Customer Service”.
ganti nama email
4. Silakan pilih “my account” sebagai topic dan “name change” sebagai subtopik.
5. Ketikkan “Name Change” dalam “Summarize your question in one sentence”.
ganti nama question
6. Tekan “continue”.
7. Tekan “How do I change the name on my Personal/Premier PayPal account?”.
ganti nama personal
8. Tekan “secure form”.
ganti nama secureform
9. Pilih type perubahan nama yang pertama.
ganti nama legal
10. Silakan mengikuti instruksi untuk meng-upload file atau mendapatkan halaman depan untuk fax.
ganti nama dokumen

Dokumen yang bisa digunakan untuk verifikasi adalah dokumen identitas dengan foto yang sah, antara lain:

* SIM,
* Passport,
* kartu identitas dari pemerintah yang sah, atau
* salinan dokumen yang menyatakan perubahan nama yang sah.

Selanjutnya Tim PayPal akan mengubah nama pada akun personal/premier dalam waktu 2-3 hari kerja.

Semoga bermanfaat…

PayPal Berbahasa Bahasa Indonesia

PayPal kini mengembangkan fitur-fitur baru, termasuk menyediakan sembilan bahasa tambahan, termasuk Bahasa Indonesia.

Secara default, bahasa yang digunakan dalam PayPal adalah Bahasa Inggris. Kita dapat memilih dari menu sebelah kanan atas pada halaman depan PayPal.

PayPal juga memperkenalkan domain baru untuk Indonesia, Filipina, India, Malaysia, Argentina, Arab Saudi, Cile, Luksemburg, Portugal, Swedia,Venezuela dan banyak lagi. Pelanggan yang menggunakan PayPal di negara-negara tersebut akan diarahkan ke situs web yang ada di masing-masing negara, misalnya untuk Indonesia akan dialamatkan ke URL www.paypal.com/id.

Namun sayangnya tidak semua konten diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, hanya halaman-halaman yang banyak dikunjungi saja. Dan untuk halaman untuk nomor telfon dan Email Support melalui customer support akan tetap dalam bahasa Ingris.

Semoga bermanfaat




Downgrade PayPal Premier/Business ke Personal



Pada sat ini, PayPal bukanlah sesuatu yang baru. Sudah banyak orang yang memiliki akun PayPal. PayPal bisa digunakan untuk transaksi sederhana di ebay atau toko online.

Pada suatu waktu, ketika Anda menerima pembayaran dengan kartu kredit, akun personal Anda akan diminta untuk dinaikan (upgrade) ke akun premier atau bisnis. Proses ini sebenarnya tidak wajib karena dengan akun personal, Anda tetap bisa menerima pembayaran dengan kartu kredit. Namun sangat terbatas yaitu maksimum lima kali transaksi dalam kurun waktu 12 bulan dan dengan biaya yang tinggi dibandingkan jika dengan akun premier/bisnis.

Mungkin ada dari Anda yang serta merta menaikkan akun (upgrade) dari akun personal ke akun premier/bisnis ;)

Namun setelah akun Anda menjadi premier/bisnis, maka setiap transaksi yang Anda terima maka Anda akan dikenakan biaya oleh PayPal. Secara akun personal tidak dikenakan biaya untuk penerimaan uang dari akun PayPal lain.

Sayangnya, PayPal tidak menyediakan tautan atau menu yang mudah yang seolah berkata “downgrade me”, tapi jangan kuatir. Anda masih tetap bisa kembali ke akun personal.

Berikut ini adalah langkah untuk mengubah akun premier/bisnis ke akun personal:

1. Login ke akun PayPal
2. Tekan pada menu “Contact Us” di bagian bawah
3. Di bawah “Help by Email”, tekan pada “Contact Customer Service”
4. Di bawah “1 - Choose a Topic” – pilih “My Account”
5. Di bawah “2 - Choose a Subtopic”’ – pilih “Changing/Updating Account Information”
6. Di bawah “3 - Summarize your question in one sentence” – Silakan isi “I want to downgrade my account from Premier to Personal.”

Setelah itu silakan menunggu 2-3 hari kerja untuk melihat hasilnya :)

Jika proses sudah selesai dilakukan maka Anda akan mendapat email dari PayPal yang kurang lebih isinya sebagai berikut:

We appreciate that you have tried our PayPal Business/Premier account. Per your request, your PayPal account has been downgraded from a Business/Premier to a Personal account. Please note that with a Personal account, you will no longer be able to receive unlimited credit card funded payments and all payments received from eBay, auctions, and Website Payments Standard buttons (e.g. Buy Now Buttons, PayPal Shopping Cart, or Subscriptions payments), will be limited to the equivalent of $500.00 USD per month. (This monthly limit applies to all US, UK and
Canadian Personal accounts.)

You are only permitted to downgrade from a Business/Premier account to a Personal account one time. If you would like to upgrade your account to a Business/Premier account in the future, it will remain a Business/Premier account for the lifetime of the account.

If you exceed your monthly receiving limit, you will be given the choice to accept or deny the payment. If you accept the payment, your Personal account will be upgraded to a Premier account. If you receive a credit card payment to your Personal account, you can: Accept the payment by upgrading to a Business or Premier account. Accept the payment for a fee. Personal accounts can receive a limited number of credit card funded payments per year and are assessed a transaction fee. To view our fee schedule, click “Fees” in the footer of any PayPal page. To view your Personal account limit, log in to your account and click the “View Limits” link. Deny the payment.

Note: If you receive a credit card payment for an eBay item, you must be willing to upgrade your PayPal Personal account to a Premier or Business. Refusal to accept a payment after the auction has ended falls under eBay’s Seller Non-Performance policy.

There are no fee adjustments or refunds on payments received.

Terima kasih dan semoga bermanfaat…



5 Metoda Withdraw PayPal di Indonesia


Salah satu metoda termudah dan tercepat untuk melakukan transaksi keuangan secara online adalah dengan PayPal. Setelah Anda memiliki akun PayPal, Anda dapat menggunakannya untuk hampir semua kebutuhan keuangan melalui Internet.
Anda dapat menggunakan PayPal untuk membeli sesuatu atau membayar tagihan secara online, namun Anda dapat menarik tunai dari PayPal. Anda dapat menarik tunai uang secara offline [...]


PayPal untuk Nama dengan Satu Suku Kata (Single Name)


Barangkali Anda merupakan seorang yang hanya memiliki nama dengan satu suku kata. Misalnya Supriyadi, Slamet, Widodo, dan sebagainya.
Nama dengan satu suku kata adalah hal yang lazim di Indonesia. Anda tidak akan ditanya nama keluarga atau nama belakang.
Namun hal yang berbeda dengan negara lain, misalnya USA, yang mengharuskan adanya nama belakang atau nama keluarga.
Untuk mendaftar PayPal, [...]


Biaya PayPal


Berikut adalah skema biaya yang dikenakan pada transaksi penggunaan PayPal

Rekening pribadi
Rekening Bisnis/Primer

Buka rekening
Gratis
Gratis

Kirim uang
Gratis
Gratis

Tarik Dana
Gratis untuk Rp1.500.000 IDR atau lebih, Rp16.000 IDR untuk Rp1.499.999 IDR atau kurang ke rekening bank di Indonesia Biaya untuk opsi penarikan lain

Gratis untuk Rp1.500.000 IDR atau lebih, Rp16.000 IDR untuk Rp1.499.999 IDR atau kurang ke [...]


xmlns="http://www.sitemaps.org/schemas/sitemap/0.9">

http://www.felixviery-web.blogspot.com/
2009-02-13
always
0.8

Tidak ada komentar:

Ingin mengetahui lebih banyak ? Masukan email anda disini

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner